KURIKULUM BINA PRESTASI
BINA PRESTASI
RENCANA KERJA / KEGIATAN MA AL AZHAR ANDONG
TAHUN
PEMBELAJARAN 2013/2014
BIDANG : KURIKULUM / BINA PRESTASI
NO
|
PROGRAM KERJA
|
TUJUAN
|
SASARAN
|
SUMBER DANA
|
JUMLAH
|
WAKTU
|
KET
|
||
DIPA
|
SOP
|
LAIN-2
|
PELAKSANAAN
|
||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
9
|
10
|
1
|
Meningkatkan nilai KKM tiap mata pelajaran.
|
Mewajibkan MGMP tingkat madrasah untuk menentukan KKM mapel yang
bersangkutan yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya.
|
Tenaga Pendidik
|
-
|
Juli 2013
|
Dilaksanakan sebelum tahun pelajaran baru dimulai
|
|||
2
|
Membina siswa-siswa berprestasi untuk diikutkan dlm lomba bidang
akademik.
|
Menjaring tiga siswa paling berprestasi untuk tiap mapel dari kelas X dan
XI untuk diberikan bimbingan khusus dalam rangka menghadapi lonba mapel
|
Peserta didik yang prestasinya baik
|
Rp 2.000.000
|
September 2013 s/d April 2014
|
||||
3
|
Mengikutkan guru dalam penataran, pelatihan, dan workshop.
|
Mengikutkan seluruh guru dalam kegiatan MGMP yang diadakan oleh Kemenag
tingkat karesidenan, juga untuk mengikuti workshop, penataran, dsb.
|
Tenaga pendidik
|
Rp 8.000.000
|
Juli 2013 s/d Juni 2014
|
||||
4
|
Meningkatkan kualitas pembelajaran.
|
Mendorong semua guru untuk selalu berusaha meningkatkan ketrampilan
mengajar sehingga tercapai peningkatan kualitas pembelajaran.
|
Tenaga pendidik
|
Juli 2013 s/d Juni 2014
|
|||||
5
|
Mewajibkan guru untuk mengadakan remedial teaching dan enrichment.
|
Meminta laporan tiap guru mapel minimal tiga kali dalam satu semester
mengenai pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi
|
Tenaga pendidik
|
Rp 1.700.000
|
September & November 2013; Maret & Mei 2014
|
||||
6
|
Membentuk tim pengembang kurikulum dan menyusun KTSP yang berbasis
keunggulan madrasah
|
Membentuk Tim Pengembang Kurikulum untuk membuat revisi KTSP.
|
Administrasi
|
Rp 2.500.000
|
Juli s/d September 2013
|
||||
Jumlah
|
Rp
|
||||||||
Mengetahui
Boyolali, 12 Juli 2013
Kepala MA Al
Azhar
Waka Kurikulum
Drs H. Suparman ARS,M.Pd.I C Kusna,SAg
NIP. ---
NIP. 19670612200604 1 004
0 komentar: